BAKSO ENAK DI BANDUNG


Bakso Djando Guntursari by Demia


BAKSO DJANDO GUNTURSARI, BAKSO ENAK DI BANDUNG


Hai Beeeb! Ada penggemar bakso kaya aku? Seriusan deh kalo kamu hobby makan bakso kaya aku mah kayanya kamu harus mampir ke tempat bakso baru satu ini. Namanya Bakso Djando Guntursari ya beb, lokasinya ada di jalan KH.A. Dahlan No.56, Bandung. 

Jadi ya beeeb, minggu lalu tu aku main ke Kuala Lumpur dan tiba-tiba di cuaca yang panas tu pengen bakso atuda biar syeger, akhirnya ketemu sama salah satu kedai bakso di Chow Kit, aku cobain bakso mercon dengan harga 13RM. Harga yang lumayan mahal yaaa buat semangkok bakso. Tapi setelah makan ternyata emang nggak seenak bakso yang ada di Bandung huhhu.

Makanya nih, begitu nyampe Bandung, tau sendiri lah yaaa yang pertama kali dicari pastinya bakso, akhirnya diajakin temen-temen ngabakso di Bakso Djando Guntursari, katanya ini salah satu kedai bakso baru di Bandung yang bikin penasaran para bestie, jujur aku juga kepo sih, apalagi namanya juga ada kata djandonya, aku suka sate djando btw, hahaha.



SATU-SATUNYA BAKSO DJANDO DI BANDUNG


Bakso Djando Guntursari by Demia

Percaya nggak? Kalo ini adalah satu-satunya bakso djando di Bandung yang baru aku cobain, soalnya emang aku belum pernah nemu sebelumnya tau beb. Da biasanya mah djando te dijadiin sate kan yaaa, begitu tau ada bakso djando auto penasaran mau cobain.

Terus nih yaaa, aku kaget banget pas tau kalo mereka butuh eksperimen selama 1 tahun untuk menghasilkan produk yang pas, dan akhirnya sekarang bisa kita nikmatin, bener-bener keren sih ini mah. Dan emang mereka tu punya kuah yang tipe gurih, tapinya te kuahnya bening dan nggak keruh, jadinya nggak bikin enek juga pas makan.

Yang aku suka dari Bakso Djando Guntursari ini tu, baksonya beneran bakso, dagingnya kerasa, bukan tipe bakso yang lebih banyak tepungnya gitu loh beb. Soalnya ternyata, mereka tu emang pake komposisi 90% daging, dan 10% tepung. Dan pastinya mereka buat sendiri bakso yang mereka jual yaaa. Jadi ini bukan bakso pabrikan yang bisa kamu temuin dimana pun ya beb.



TEMPAT YANG SPACIOUS
Jujur, aku tu suka sama tempat ngebakso yang nyaman dan spacious, jadinya te betah dan nggak pasedek-sedek geuningan beb. Kalo kamu mampir ke sini nggak usah takut pasedek-sedek soalnya tempatnya luas, antar mejanya juga berjarak, jadinya makan bakso di sini lebih nyaman, apalagi kalo bareng para bestie mah ya beb, auto betah sekalian ngerumpi hihihi.

Toilet dan mushollanya juga nyaman, dan mereka punya konsep open kitchen, jadi kita bisa liat sendiri kebersihan pas bakso pesenan kita lagi dibuatin.

Bakso Djando Guntursari


Bakso Djando Guntursari




PILIHAN MENUNYA BANYAK
Kalo mampir ke sini mah, sok bingung mau pesen apa ih, soalnya te pilihan menunya banyak tau beb, mulai dari bakso halus, bakso urat, bakso cincang, dan yamin. Udah gitu pilihan toppingnya juga banyak, ada djando, tetelan sapi, ceker ayam, babat, dan tulang muda.

Mereka juga jual kerupuk pangsit, kerupuk kulit, dimsum, sosis kukus, dan kalo mau beli frozennya juga ada loooh. 

Teruuuss, Bakso Djando Guntursari juga udah mengajukan sertifikasi Halal ya beb, yang bakalan keluar 6 bulan mendatang sesuai dengan prosedur, soalnya emang mereka baru banget buka, dan soft opening di tanggal 2 Agustus 2024 hari ini.


Bakso Djando Guntursari

Bakso Djando Guntursari

Satu lagi ini, perbumbuan di Bakso Djando Guntursari juga lengkap, dan udah disediain di setiap meja, sambelnya ada dua macem, ada sambel bakso dan sambel yamin, ada juga minyak bawang. bahkan kerupuk-kerupukan dan alat makan juga disediain di meja masing-masing loh. Salut deh sama tempat makan yang mengedepankan kenyamanan pelanggan yang dine-in kaya gini.

Bakso Djando Guntursari

Ada yang unik di Bakso Djando Guntursari nih beb, kalo biasanya sohun tu warnanya putih, di sini mah warnanya biru loooh, ini lebih sehat juga karna dibuat dari umbi-umbian.

Bakso Djando Guntursari


Buat kamu yang penasaran, nama owner dari Bakso Djando Guntursari ini Bapak Hendrik dan Ibu Linda.

Cuss pokonya mah buat para penggemar bakso, terutama bakso Djando, mendingnan mah agendain buat mampir dari sekarang. Jangan lupa ajakin para bestie sekalian yaaa, biar lebih seruuu.

Kalo kepo sama Instagramnya mereka, bisa kepoin dan mampir ke @baksodjando.guntursari.



Btw ya beb, kalo kamu punya tempat ngabaso favorit di Bandung atau di kota kamu, boleh banget looh rekomendasiin aku, siapa tau bisa mampir dan cobain langsung hihihi.



Thank You for Reading and See You on My Next Post, XOXO 🍍

kembanggularoom by demia kamil


.

24 comments:

  1. menariqqq.. nampaknya enak ya. tempatnya juga terlihat bersih, jadi nyaman makannya. Btw, ini ada cabangnya gak mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayanya belum ada cabangnya nih baru satu ini ajaaa hehehe

      Delete
  2. wah aku baru denger bakso jando, unik ya, biasanya sate soalnya, kapan2 mau ah cobain, ajakin temen kesana heheee

    ReplyDelete
  3. Baksonya enak dan tempatnya bersih ya, Mbak. Saya juga suka makan bakso bihun biru sih tapi kadang-kadang bihun putih. Saya doyan bihun biru dan bihun putih sih soalnya.

    ReplyDelete
  4. Seneng lihat warna biru sounnya, jadi pas ada di dalam mangkuk bisa full color dan menambah selera makan bakso hemmmm lezat

    ReplyDelete
  5. Adudu wajib banget ngebakso disini kalo ke Bandung nih, sepertinya aku langsung pesen 2 porsi deh, secara lagi di Bandung yee kann hehe.. kalo kakak ke Depok nanti, bisa mampir ke bakso barokah deh, enak dan harganya juga terjangkau

    ReplyDelete
  6. Nah, kalau bakso yang lebih dominan daging bukan hanya tepung, pasti rasanya mantul banget.
    Penasaran dengan rasa bakso Djando ini. Kudu ke Bandung ya kalo mau nyicipin baksonya.

    ReplyDelete
  7. Wah baso tuh dah jadi 'bahasa' wajibnya perempuan sih kayanya. Hayu atuh ngabaso di Bogor, ada baso tulang rangu nu raos pisan!

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah iya nih pengen banget ngabaso di bogor jugaaa, belum pernah hihihi

      Delete
  8. Duh ngiler deh saya pagi-pagi baca ini :)

    Yang ke Bandung wajib banget deh cobain bakso ini. Ngiler liat bakso dan topingnya juga macam-macam.
    Bakso sekarang tuh banyak, tapi yang rasa dagingnya mantul, itu jarang

    ReplyDelete
  9. Baru opening tapi gebrakannya nggak karu-karuan bikin tercengang deh ini
    Ada banyak pilihan menunya pulaa
    Sebagai pecinta bakso, seneng banget dengan pilihan mie bihun warna biru itu
    Apalagi ada pentol frozen itu ya mbak

    ReplyDelete
  10. Penasaran sama mie putih yang kebiruan itu... aku penggemar mie putih soalnya, ga pernah pake mie kuning klo makan bakso. Aroma yang menyatu dari mie putih itu khas ketika berpadu dengan kuah bakso. Duuhh segeeeerr.... ngebayangin makan bakso Djando ini. Coba yaaa buka di Semarang biar bisa ikutan menikmati rasa baksonya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. samaaa, aku juga setiap ngebaso pasti mie putih, soun biru ini sehat soalnya dari umbi2an gitu

      Delete
  11. pengen makan ini tapi belum kesampean :(

    ReplyDelete
  12. Aduh ngiler banget deh lihat bakso ini mah. Jadi kepengen ke sana lagi. Kalo ke sana, mau nyoba menu yang lainnya. Mau dicoba semua toppingnya. Enak-enak sih. Mana kuah bening tanpa MSF-nya enak juga ya. Urang Bandung jangan ngaku pencinta bakso kalo belom nyicip Bakso Djando Guntursari.

    ReplyDelete

Comment with active link will be automatically removed to make this blog spam-free

Thank You for Comment 💛